Penulis : Josse

MALAKA, faktahukumntt.com – 29 Januari 2023

“Gerakan peningkatan literasi yang merupakan terobosan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kabupaten Malaka, Yanuarius Boko, S.Ag.,M.Sc dalam memberantas buta huruf. Pasalnya, kami dari Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Malaka mendukung terobosan cara cepat literasi ini karena sangat taktis dan efektif”

Hal ini disampaikan Ketua FTBM Kabupaten Malaka, Marsela Luruk Bere, S.Pd.,M.Si melalui Delfiana B. Samara, S.Pd selaku sekretaris kepada wartawan, Sabtu (28/1/23).

Dikatakan, forum FTBM sangat mendukung cara cepat Dinas pendidikan dalam memberantas buta huruf saat ini. Cara cepat turun ke sekolah-sekolah dan komunitas masyarakat, sebagai terobosan yang efektif dan taktis. Cara ini sudah dilakukan Dinas Pendidikan melalui kegiatan Motor Pintar dan Mobil Pintar.

“Dalam waktu dekat kami dari FTBM akan bertemu Bapak Kadis Pendidikan untuk menyampaikan dukungan secara langsung,” kata Delfiana. Selain itu kami juga mengagendakan untuk beraudiens dengan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, sebagai penasehat FTBM Kabupaten Malaka.