Penulis : Josse

MALAKA, faktahukumntt.com – 19 Februari 2023 

Menghadiri kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) kuasai Paroki St. Antonius Padua Kleseleon dari 6 Kedesaan yakni Desa Motaulun, Kleseleon, Haitimuk, Naas, Laleten dan Maktihan. Ketua Yayasan Santo Thomas dan Elisabeth Malaka, Aloisius Bria Nahak, S.S mengajak OMK untuk mengembangkan, meningkatkan skill (Kemampuan, red) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya diundang untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada OMK Paroki St. Antonius Padua Kleseleon untuk meningkatkan kreativitas. Saya juga mengajak para OMK terus semangat mengembangkan skill dan SDM”, tuturnya.

Lanjut, kata Aloisius, untuk meningkatkan skill dan SDM bisa melalui pelatihan di balai latihan kerja sebelum masuk ke dunia kerja.

Menurutnya, OMK harus kreatif mengembangkan Potensi kekayaan alam Malaka, sebagai pengusaha muda, sehingga bisa menciptakan Lapangan kerja untuk diri sendiri. kuncinya Kreatif dan inovatif dalam mengolah produk lokal dari Malaka, agar kemudian dapat meningkatkan Perekonomian keluarga masing-masing.

 

Sementara, Ketua OMK Paroki St. Antonius Padua Kleseleon, Ferdinando Nahak, S.P mengatakan kegiatan OMK ini untuk mempererat tali persaudaraan antar OMK dan memperkokoh Komunitas.