Penulis : Josse
|
Editor :
|
Reporter :

MALAKA, faktahukumntt.com -14 Maret 2023

Keberhasilan pelaksanaan program Kartu Malaka Cerdas (KMC) dan Kartu Malaka Sehat (KMS) menuai penghargaan sejumlah lembaga. Program KMC menghantar Bupati Simon untuk menerima Pos Kupang Awards 2022 pada 5 Desember 2022.

Sekarang giliran Bupati Simon menerima Universal Health Coverage (UHC) Award atas keberhasilan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) yang terintegrasi dengan KMS pada Selasa, 14 Maret 2023.

“Saya sering katakan, untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat, kita harus total. Kita dipercayakan rakyat untuk melayani, sehingga kepentingan dan kesejahteraan masyarakat harus di atas segalanya, bonum commune suprema lex,” kata Bupati Simon di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Maret 2023 sesaat sebelum menerima penghargaan itu di  Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

Capaian kerja program, menurut Bupati Simon sudah membuahkan hasil. Karena, KMS yang terintegrasi dengan JKN KIS untuk pelayanan kesehatan dapat mencapai 98 persen kepesertaannya. “Program ini mengurangi beban daerah. Kita terus lanjutkan untuk masyarakat kecil dan berjuang supaya mencapai 100 persen,” lanjut Bupati Malaka.

Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin di Balai Sudirman didampingi Kepala BPJS Kesehatan Nasional dan Menteri Koordinator PMK.