Malaka, FaktahukumNTT.com – 17 Mei 2023

“Tanam perdana kacang hijau yang akan dijadikan brand Fore Laketeu hari ini merupakan bukti kerja nyata Bupati SN bersama masyarakat Malaka, terkhusus untuk hari ini bersama kami di Kecamatan Wewiku, Desa Alkani”

Demikian ungkap Yariana Telik, salah satu petani asal Desa Seserai, saat menghadiri kegiatan penanaman perdana benih kacang hijau varietas Vima 3 oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H di Desa Alkani, 17 Mei 2023.

“Kami sangat senang bisa menerima benih kacang hijau varietas Vima 3 karena jangka waktu untuk tanamnya itu tidak lama dan harga jualnya juga bagus oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati serta Ibu Kadis pertanian yang sudah memberikan bantuan dan tentunya ini akan membantu menggerakkan roda perekonomian kami masyarakat”, imbuhnya.

Sementara, Koordinator PPL kecamatan Wewiku, Lambertus Klau Lekik, menyampaikan bahwasanya di kecamatan Wewiku ada 10 kelompok tani yang menerima bantuan benih kacang hijau varietas Vima 3 dan respon petani-petani di kecamatan Wewiku saat menerima bantuan benih kacang hijau ini sangat luar biasa.

Koordinator PPL Kecamatan Wewiku, Lambertus Klau Lekik.

“Saat menerima bantuan benih kacang hijau, mereka sangat senang dan mendukung apa yang sudah diprogramkan oleh Bupati bersama Wakil Bupati. Pasalnya kacang hijau varietas Vima 3 yang ditanam jangka waktu lebih pendek yaitu 56 hari sudah bisa dipanen, kemudian harga pemasarannya juga mudah dan itu sangat memotivasi para kelompok tani untuk bekerja mendukung program Swasembada pangan dalam hal ini kacang hijau yang akan dijadikan brand fore lakateu “, pungkasnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.